Langsung ke konten utama

Manfaat Buah Ciplukan untuk Penyakit Epilepsi dan Cara Mengobatinya


Buah ciplukan dalam bahasa latin Physialis Angulata merupakan tanaman liar yang banyak kita jumpai pada daerah persawahan. Ciplukan bisa kita temua pada pinggiran sawah atau didekat sungai. Tanaman ciplukan bisa tumbuh dengan subur setelah para petani memanen padinya atau pada sawah yang ditegal akan banyak kita jumpai tanaman ciplukan.

Dipedesaan saking banyaknya dan mudahnya kita menemui tanaman ciplukan kita bisa mendapatkan buah ciplukan dengan sangat mudah dan bila buah diperjual belikan kemungkinan tidak ada yang membeli karena saking banyaknya tanaman ini. Namun berbeda dengan didaerah perkotaan tanaman ini akan dicari dan banyak yang mencari untuk mendapatkan manfaatnya.

Ciplukan mempunyai manfaat yang luar biasa terutama obat mujarab berbagai penyakit. Anda bisa menggunakan semua tanaman ciplukan untuk berbagai penyakit. Mulai dari akar ciplukan, batang, daun serta buah ciplukan. Memang banyak orang yang memandang ciplukan sebelah mata, namun perlu diketahui ciplukan kaya manfaat dan kandungan nutrisinya juga sangat bagus.

Manfaat Buah Ciplukan


Munculnya berbagai manfaat ciplukan itu akibat adanya beberapa kandungan yang terdapat di dalam ciplukan seperti vitamin C, asam palmitat, alkaloid, chlorogenic acid, polifenol dan lain sebagainya yang terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Se cara cek garis besar tanaman ciplukan ini memiliki peran sebagai tanaman yang memiliki fungsi antibakteri, anti aflamasi, analgesik, imunosupresan, antioksidan, sitotoksik, meredakan batuk, antivirus, menetralkan racun dan anti hiperglikemi. Ternyata banyak sekali yang bisa kita dapatkan denga mengkonsumsi buah ciplukan.

Berikut manfaat ciplukan mulai dari akar, batang, hingga buahnya yang akan kita ulas bersama tim wartasolo.com.


  • Manfaat akar ciplukan. Untuk bagian akarnya, tanaman ciplukan ini memiliki beberapa khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti : Mengobati diabetes mellitus, Manfaat buah ciplukan, Mengobati penyakit ayan atau epilepsy, Mengobati penyakit paru-paru, Mengobati sakit tenggorokan, Mengobati sariawan dan gusi berdarah. Ini akibat adanya kandungan vitamin C yang begitu banyak yang terdapat pada buah ciplukan.
  • Manfaat daun ciplukan. Untuk melawan kanker. Menurut beberapa penelitian kesehatan steroid yang terdapat pada daun dan buah ciplukan telah terbukti mampu melawan dan membunuh sel-sel ganas kanker yang tumbuh secara ganas dalam tubuh. Dan dalam studi tersebut telah membuktikan bahwa ramuan buah ciplukan ternyata mampu mengecilkan ukuran tumor atau kanker tersebut., Mengobati bisul, Mengobati borok.
  • Seluruh bagian tumbuhan. Mengatasi tekanan darah tinggi, Untuk mengatasi penyakit reumatik, Mengobati masalah batuk rejan, Mengobati bronchitis, Mengobati penyakit gondongan, Mengobati pembengkakan pada buah pelir untuk kaum laki-laki, Mengobati influenza

Demikian ulasan mengenai manfaat buah ciplukan yang bisa kami http://www.anucara.com/ ulas. Anda bisa menggunakan bahan alam untuk penyembuhan penyakit karena ramuan herbal jauh lebih aman bila dibandingkan dengan obat kimia yang mempunyai efek samping bagi tubuh. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Pendaftaran Mudik Gratis 2017

Lebaran tinggal menghitung hari. Waktunya berkumpul dengan sanak saudara. Nah, buat kamu yang tinggal di perantauan, mudik jadi salah satu tradisi yang tak bisa ditinggalkan.

Tak peduli jauhnya jarak, padatnya lalu lintas, mahalnya harga tiket, mudik tetap dilakoni oleh para perantau demi bisa bertemu dan berlebaran bersama keluarga.

Nah, ada kabar gembira nih buat kamu yang ingin pulang kampung di lebaran tahun ini. Ada mudik gratis yang bisa kamu ikuti nih. Berikut informasi pendaftaran mudik gratis 2017 yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber:

1. Mudik gratis dengan kapal laut dan kapal Roro

Mulai tanggal 30 Mei 2017, pendaftaran mudik moda kapal laut dan kapal RoRo ASDP dari Kementrian Perhubungan sudah bisa dilakukan.

Pendaftaran mudik gratis 2017 moda kapal laut

travel

- Rencananya, mudik dengan kapal laut ini akan mengangkut 16.000 penumpang dan 8.000 unit sepeda motor dari Jakarta menuju Semarang.

- Pendaftaran online akan dilakukan mulai tanggal 30 Mei – 13 Juni 2017, di …

Cara Cek Kesehatan Organ Dalam dengan Sendok Makan

Menurut literatur Cina Kuno, lidah dapat menunjukkan banyak hal tentang kesehatan Anda. Hal tersebut kemudian menjadi salah satu dasar pengobatan tradisional di Cina.


Namun tahukah Anda, dengan peralatan dapur sederhana, Anda dapat mengetahui kadar kesehatan organ dalam dengan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah sendok makan dan kantong plastik.

Melansir dari Positivemed, metode ini dapat digunakan untuk mengukur kesehatan organ dalam Anda dengan cepat, terbaik, dan tentu saja gratis. Dengan metode ini, Anda dapat mengetahui status sistem pernapasan, metabolisme, hormon, usus, dan bahkan ginjal Anda sendiri.

Oke, lalu bagaimana caranya? Pertama, kikis atau kerok bagian belakang lidah dekat tenggorokan dengan sisi depan sendok sampai terkumpul cukup banyak air liur. Selanjutnya, bungkus sendok tersebut dengan kantong plastik dan sinari di bawah lampu atau sinar matahari selama 60 detik. Semakin kuat cahayanya, semakin baik hasilnya.

Selanjutnya, cek sendok tersebut. Bila sendok itu bers…