Langsung ke konten utama

Punya HP Samsung? Ini Cara Cek Keasliannya Paling Mudah


Anda yang ingin memiliki handphone, saat ini memang kudu lebih jeli karena banyaknya barang tiruan yang ada di pasaran.

Termasuk smartphone Samsung, terutama seri Galaxy dan C9 Pro, yang saat ini memiliki banyak tiruan.

Parahnya lagi, Samsung palsu itu membombardir pasar dengan barang tiruan yang jika dilihat sekilas tampak mirip persis dengan smartphone Samsung asli.

Tapi Jangan khawatir, jika Anda berencana membeli smartphone Samsung, Anda bisa mempraktikkan cara ini untuk membedakan ponsel palsu dan asli.

Berikut tips dan triknya:

1. Lihat kardus / box smartphone Samsung

Box dan kardus smartphone Samsung yang asli akan menunjukkan IMEI (kode nomor seri ponsel) yang sama persis seperti yang terlihat dalam ponsel itu.

Cara mudah cek IMEI pada ponsel adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih "Tentang Ponsel", dan lanjutkan ke opsi "Status". (Baca: Cara Cek Garansi Samsung)

IMEI akan ditampilkan di layar smartphone Anda dan Anda bisa membandingkannya dengan yang tertera pada kotak.

Jika IMEI sudah sama, pastikan sebelumnya Anda sudah mengenali tampilan luar box smartphone tersebut.

Anda bisa melihat desain asli kardus Samsung tersebut di counter resmi Samsung.

Beberapa smartphone Samsung Galaxy S8 palsu memiliki kardus yang berbeda dari yang asli.

2. Raba logo Samsung pada bagian depan smartphone

Logo Samsung asli tidak timbul dan tidak bisa dirasakan dengan jari.

Jika logo Samsung pada smartphone tersebut timbul, bisa dipastikan itu adalah barang palsu.

3. Coba untuk memotret dengan kamera

Kamera samsung seri Galaxy memiliki resolusi kamera yang baik sehingga akan jernih dan tajam dalam mengambil gambar.

Smartphone Samsung palsu, meski tipenya sangat tinggi, memiliki kamera yang jelek, tidak jernih dan perlu waktu loading yang lebih lama saat memotret.

4. Coba lakukan restart smartphone

Smartphone Samsung yang asli memiliki kecepatan reboot atau nyala kembali setelah dimatikan yang sangat cepat.

Namun, smartphone Samsung palsu biasanya membutuhkan waktu cukup lama saat dinyalakan ulang.

Cermati juga logo "powered by android" di bagian layar, karena smartphone yang palsu memiliki jenis huruf android yang berbeda.

5. Cermati layar smartphone

Samsung asli memiliki layar yang mengkilat dan berkualitas bagus, sehingga warna pada layar juga cerah dan terlihat tajam.

Samsung palsu biasanya memiliki layar yang terkesan buram dan murah, warna yang dihasilkan juga tidak cerah.

6. Lihat perlengkapan smartphone dalam kardus

Untuk seri Galaxy yang tinggi, misalnya S7 dan S8, Samsung memberi http://caracek.pro/277-cara-cek-garansi-samsung perlengkapan smartphone yang lengkap.

Biasanya selain kepala charger dan kabel USB yang terpisah, ada juga konektor USB kecil dan alat pelepas kartu SIM.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Busi Mobil Cepat Mati? Ini Lho Penyebabnya ...

Yups, namanya juga busi. Bentuknya memang  kecil namun perannya sangat penting. Khusunya pada kendaraan yang masih menggunakannya sebagai bagian dari proses pembakaran. Walaupun bentuknya kecil, namun busi memiliki fungsi penting pada sepeda motor. Bahkan busi masuk dalam daftar perawatan service rutin. Masa pakai ideal busi yakni 8.000 sampai 10.000 km. Namun masa pakai bisa tidak sesuai aturan jika bagian motor kalian dalam keadaan tidak standar atau mengalami kerusakan. Makannya harus benar-benar diketahui. Nah, kenapa sih busi kok cepat mati? simak ulasannya dibawah ini. Dalam hal perawatan bisa melakukan pembersihan di setiap 4.000 km. “Saat membersihkan usahakan mesin motor dalam keadaan dingin setelah busi dilepas bisa menyiramnya dengan bensin pada bagian kepala dan membersihkan kerak pembakaran dengan menggunakan sikat kawat”,ungkap Mas Johari mekanik bengkel Karya Mandiri Banjarnegara. Usai bersih, bisa mengeringkannya dengan kompresor dan memasangnya kembali. Namun terkadang

Registrasi Ulang XL dapat Bonus 500 MB

Mengasihkan apresiasi dan memanjakan pelanggannya, XL Axiata kembali menghadirkan program menarik. Kali ini, XL Axiata menawarkan program tuk pelanggan yang melakukan registrasi ulang kartu Sim Card-nya. Corporate Communication XL Axiata West Region, Bertrand Samuel Sinabariba, kepada Tribun mengatakan, ada bonus Xtra net gratis yang diberikan XL Axiata kepada pelanggan yang metode registrasi ulang kartu XL Dan Axis prabayar. “Bagi pelanggan yang melakukan register ulang nomor prabayar suah tanggal 12 Januari, nyata bonus Xtra Internet Pere 500 Megabite (MB), ” ujarnya, Minggu (21/1/2018). Ia menerangkan, pelanggan bisa daftar ulang melalui *123*4444# suggestions melalui link di story http://bit.ly/registrasiulangXL. Kuota bisa kita cek di MyXL, Axisnet dan UMB *123*7#. “Bonus Xtra Internet Gratis 5000 MB tersebut sengaja dihadirkan XL untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telag meregistrasi ulang nomor XL nya, ” terangnya. Ia menjelaskan, hingga saat ini by way of nas

Cara Cek Kesehatan Organ Dalam dengan Sendok Makan

Menurut literatur Cina Kuno, lidah dapat menunjukkan banyak hal tentang kesehatan Anda. Hal tersebut kemudian menjadi salah satu dasar pengobatan tradisional di Cina. Namun tahukah Anda, dengan peralatan dapur sederhana, Anda dapat mengetahui kadar kesehatan organ dalam dengan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah sendok makan dan kantong plastik. Melansir dari Positivemed, metode ini dapat digunakan untuk mengukur kesehatan organ dalam Anda dengan cepat, terbaik, dan tentu saja gratis. Dengan metode ini, Anda dapat mengetahui status sistem pernapasan, metabolisme, hormon, usus, dan bahkan ginjal Anda sendiri. Oke, lalu bagaimana caranya? Pertama, kikis atau kerok bagian belakang lidah dekat tenggorokan dengan sisi depan sendok sampai terkumpul cukup banyak air liur. Selanjutnya, bungkus sendok tersebut dengan kantong plastik dan sinari di bawah lampu atau sinar matahari selama 60 detik. Semakin kuat cahayanya, semakin baik hasilnya. Selanjutnya, cek sendok tersebut. Bila sen